SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI
Get me outta here!

Kamis, 05 November 2020

CARA KULTUR ARTEMIA

   

Haloo, Ketemu lagi nih kita,, >///<. Sekarang saya bakal berbagi cara kultur artemia buat pakan burayak nih, Simak terus yaa >///<

    Pertama tama kita siapin dulu nih bahannya, Ada Telur Artemia (buanyak yang jual di olshop), Mesin aerator, Selang, Tutup botol artemia, botol air mineral 1,5liter yang udah di potong, dan yang wajib adalah garam ikan.

Langsung aja ya cara kulturnyaa :

Pertama, Rakit dulu alat alatnya, sambungin selang dari mesin aerator ke tutup botol.

Kedua, Isi botol dengan air, jangan penuh penuh ya,

Ketiga, Masukin garam ikan 1 sendok makan, jika kalian kultur artemianya dikit cukup setengah sdm aja ya

Keempat, Masukkin deh telur artemianya, secukupnya aja.


Kalau udah lakuin semuanya, tunggu deh 20-30 jam, Nanti artemianya bakal menetas sendiri. Kayak gambar dibawah ini, ciri cirinya adalah artemia berubah menjadi warna kemerahan,


Nah, cara panennya biar cangkangnya gak ngikut itu, matiin dulu aeratonya biarin 2-5 menit biar artemia mengendap dibawah dan cangkang mengambang di atas. seperti ini.


Nah kalau udah kayak begini tinggal lepas selang dari aerator dan tuang ke wadah.
Supaya lebih awet dan segar kalian bisa gunakan aerator diwadah itu, Artemia dapat bertahan (menurut pengalaman saya) hanya 2-3 hari saja.

    Gampang kan?? mungkin segini aja ya tentang kultur artemianya, kalau masih bingung tulis aja di komentar pasti saya jawab hehe >//<. Sekian dulu sampai jumpa di next artikel.

Dadahhh >//////<

0 komentar:

Posting Komentar