SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI
Get me outta here!

Rabu, 04 November 2020

Hal Yang Dilakukan Setelah Breeding

 


    Haloo, Ketemu lagi nih kita, disini saya bakal kasih tau hal yang kamu harus lakukan setelah breeding. Saya ulangi lagi ini adalah cara saya ya, jadi jangan membanding bandingkan dengan cara lain. Langsung aja ya simak sampai habis >///<


1. Angkat Betina


    Setelah betina diangkat dari wadah breeding, biasanya betina akan grepes atau rontok ekornya, jika terjadi seperti itu jangan panik, itu bisa disembuhin lagi kok, caranya,

Pertama, Masukkan air ke wadah yang biasanya kamu gunakan dan berikan 1 tetes blitz ich atau obat biru dan sejumput garam ikan

Kedua, Masukkin deh betinanya, dalam waktu 3-7 hari bakal tertutup lagi kok grepesnya.

   Gampang kan? ga usah pakai ketapang yaa, oke lanjuttt >///<

2. Menyiapkan Wadah Pembesaran

    Biasanya saya menyiapkan wadah pembesaran pada saat burayak masih berumur 2 hari. Caranya adalah:

Pertama, Mengisi wadah pembesaran dengan air setinggi 10 cm. Jangan terlalu tinggi karena bisa mengakibatkan form (bentuk tubuh) burayak saat besar menjadi tidak bagus.

Kedua, Berikan Garam ikan 1 sendok makan jika wadahnya besar, 1 tetes blitz ich (obat bitu), ketapang secukupnya, dan tanaman air.

Ketiga, Jika ingin memberikan kutu air pada burayak umur 4 hari, berikan kutu air pada saat ini,. Agar 2 hari kemudian kutu air berkembang biak dan menjadi kutu air halus.

Udah deh. Dalam 2 hari udah bisa ditempatin sama burayak burayak gemes >////<

3. Memindahkan Burayak Pada Umur 4 Hari

   Selanjutnya adalah mindahin burayak nih, Hati hati ya dalam pemindahan burayak, burayak umur segini sensitif banget sama air baru nih, Jadi caranya:

Pertama, Samakan suhu wadah breeding dengan wadah pembesaran, caranya taruh aja wadah breeding di wadah pembesaran, biarin mengambang nanti lama kelamaan suhunya bakal sama.

Kedua, Jika kira kira suhu sudah sama, tuang deh perlahan biar burayak gak gaket dan gak mati. Pastikan tidak ada burayak yang tertinggal, kasian nanti dia >////<

4. Angkat Pejantan

  Pejantan diangkat dan diperlakukan kayak cara mengangkat betina tadi. Tapi yang ini langsung kasih ketapang aja soalnya jarang jantan yang grepes setelah di breed.


    Udah deh, Gampang kan? Yang susah adalah konsisten ngebesarin burayak dan ngedapetin hati kamu >/////<. 

Mungkin sekian dulu nih, tungguin postingan selanjutnya yaa, Dadahhh >////<

0 komentar:

Posting Komentar