SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI
Get me outta here!

Rabu, 04 November 2020

Cara Memberi Pakan Burayak 4-10 Hari

 

Sumber: cupangkita.com
Sumber: cupangkita.com

   Halooo, ketemu lagi nih kita, Gimana breednya? banyak ga hasilnyaa? semoga sehat ya burayaknya sampai gede,. >///<. Disini saya bakal kasih tau cara kasih makan buarayak umur 4-10 hari nihh, Caranya gampang banget.

   Ada banyak caranya tapi yang saya saranin adalah pakai artemia dan kutu air. Yuk simak sampai akhir biar sehat selalu burayaknya.. >///<

1. Menggunakan Artemia

Sumber: Thehijau.com

     Apa itu artemia? Artemia adalah anak udang yang ukurannya keciiiil banget, ini cocok banget buat burayak umur segini, karena pas dimulut mereka,.Caranya gampang banget. Kalian tinggal beli aja telur artemia di online shop Keyword nya "artemia''. Lalu kalian kultur dehh, Nanti kita bakal jelasin cara kulturnya dengan lengkap simak terus ya. Artemi itu netas dalam waktu 20-30 jam ya, Jadi kalian harus kultur artemia dihari ke 3, biar hari ke 4-nya artemia siap dipanen dan langsung dikasih ke burayak..

2. Menggunakan Kutu Air


Sumber: 99.co
    

     Ini adalah kutu air, pakan terbaik untuk burayak. Karena ukuran kutu air lebih besar dari mulut burayak, cara memberinya adalah menaruh kutu air di lubukan (wadah pembesaran buraya) pada burayak umur 2 hari. Hal ini bertujuan agar kutu air berkembang biak terlebih dahulu dan menjadi kutu air kecil yang bisa dimakan oleh burayak umur 4 hari.


     Cara diatas adalah cara yang saya gunakan, ada breeder yang menggunakan kuning telur juga tapi tidak saya sarankan karena membuat air lubukan menjadi bau dan buruknya bisa membuat semua burayak mati karena terlalu banyak memberikannya.

    Mungkin sekian dulu, mungkin di next artikel saya bakal buat cara kultur artemia, tungguin terus yaa,,, dadahhh >////<

0 komentar:

Posting Komentar